about me...

berawal dari sebuah pertemanan yg akhirnya menjadi sebuah kisah menarik yg takan pernah terlupakan...

Lorenzo Ingin Taklukan 'Rumah' Rossi

San Marino - Jorge Lorenzo bertekad melanjutkan raihan positifnya di seri tersisa MotoGP musim ini. Bagaimana persiapannya untuk balapan mendatang, yang akan digelar di 'rumah' sang rival, Valentino Rossi?

Persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP semakin sengit. Dua rider FIAT Yamaha, Rossi dan Lorenzo yang memuncaki klasemen sementara pembalap hanya terpaut 25 poin saja. Di gelaran sebelumnya di Indianapolis, Lorenzo keluar sebagai juara dan Rossi harus keluar dari race.

Akhir pekan ini, serunya pertarungan akan berlanjut ke Sirkuit Misano, San Marino. Sirkuit ini bisa disebut sebagai "rumah" bagi Rossi. Pasalnya, Misano hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari kediaman The Doctor di kota Tavullia. Itu berarti, Rossi akan mendapatkan dukungan maksimal di Misano.

Gentarkah Lorenzo dengan kondisi tersebut? Ternyata tidak. "Misano merupakan sirkuit di mana saya pernah menjadi yang tercepat, jadi saya bertekad untuk kembali tampil dalam bentuk terbaik di sini," ujar Lorenzo seperti dilansir dari Eurosport.

"Saya pernah menang di sini pada tahun 2007, di kelas 250cc. Sementara tahun lalu, saya juga tidak terpaut terlalu jauh dari Valentino," kata pembalap asal Spanyol itu.

Di balapan musim lalu, Lorenzo berada di posisi kedua, terpaut 3,163 detik dari Rossi yang keluar sebagai juara.

"Saya sangat gembira karena bisa memotong selisih menjadi 25 poin hanya dalam satu balapan. Namun saya menyadari bahwa perebutan gelar masih sangat ketat."

"Saya berharap bisa tampil minimal seperti musim lalu, atau bila memungkinkan tampil lebih baik. Saya paham akan sulit berlaga di rumah Valentino Rossi. Saya berharap akan tersaji pertarungan akbar di sana," pungkas pembalap berusia 22 tahun tersebut. ( nar / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut